Pages

Tuesday, August 14, 2012

Catatan Si Cendol Part VI

The Almost Perfect Monday !

 * 13.08.2012*
Fiuuuuuww!! finally, what a day!
Dimana hari ini PMS datang ga sesakit seperti biasanya, Customer2 yang datang berkelakuan baik semua. aaahh.. Monday isn't always that bad actually.
Sore yang indah mencoba beberapa menu di @RiaDjenaka resto. tempatnya sih kesannya bernuansa Retro gitu, tapi kok malah kayak tempat kongkow2 para borjuis Belanda jaman dulu ye ?

 Dan ini adalah salah satu menu yang gw pesen, Nasi Goreng Ati Ampelo.. sumpah dia orang nulis di buku menu nya " Nasi Goreng Ati Ampelo" gw kaga asal nyebut. Penampakannya sii oke lah, enak nih kayaknya. tapi pas kunyahan pertama.. taaaraaaaa! seperti ngunyah kerikil + pasir. Kraawuss kraawwuuusss!
Oke, kunyahan kedua, ge mulai merasakan lapisan email gigi2 gw terkikis. Pada kunyahan ketiga, kerongkongan gw seperti dilewati sama bahan campuran semen, kerikil dan pasir. oohh Gosh! *macak alay sek*.. oke mungkin ini cuma 1 jenis menu yang "mungkin" terjadi kesalahan waktu masak





   Dan untuk menu kedua, gw mesen TOMYAM. gak lama Jreeng jeng jeng! datanglah sesosok embak2 membawa 2 porsi tomyam dan si mbak membawanya TANPA nampan. oohh.. hal amat disayangkan untuk sebuah Resto yang lumayan nge-Hit (diantara para Remaja2 Borjuis di Malang). diamana para Waiter/ss membawa menu yg sudah dipesan tanpa sebuah nampan. memang bagi orang lain itu bukan masalah besar, tapi bagi gw yang secara, ehem, lulusan anak sekolah Pariwisata, hal itu amat sangat mengganggu.
     Kalo gw bandingin sama warung Kediri pinggir jalan deket kantor gw , worth it gak sih ? dimana warung "Queen" itu cuma warung kecil, imut, maksa, minggir jalan, dan menunya sederhana, serta murah. tapi si Mbak di warung itu walau pun jarak antara customer sama etalase makanan, mereka ngasihin tu piring tetep pake nampan. warung kecil kayak gitu aja bisa lebih sopan dan baik dalam penyajian, kenapa Resto sebesar itu gak bisa menerapkan hal yang kecil dan mudah seperti itu ?
     Ahh.. sedikit kuciwa sajah. apalagi disaat para waiter/ss sibuk menghampiri cust yang memanggil mereka, mereka tak segan2 lari-larian kesana kemari kayak jam pulang sekolah anak TK. hellooo... mbak, mas, bisakah anda lebih sopan ?. Trus gw mikir tuh, ini cuma gw yang ngerasa risih, sok High class dan customer yang lain gak punya selera yang bagus soal Resto. Atau memang Cust yang lain ngerasa gitu tapi diem aja.?
     Oke, kembali ke TOMYAM yang gw pesen tadi. Kesan pertama : warna oke, bau harum, isi not bad lah (Rp 10.000). nilai : 85. Kesan kedua : rasa , asem kecut,kemudian hambar.
     Kalo kata si Mr. I Don't Know How to to again, " rasa Tomyam seharusnya gak begini. Soalnya aku udah pernah makan yang asli masakan Thai nya". Gw : -_______________-. teroos? gw mesti bilang "uwoooooooowwwww" sambil kayang2 roll depan roll belakang lompat tinggi lempar lembing lari marathon loncat2 di trampolin trus nyebur sumur gitu ?
     Yah, ada harga ada rupa lah. Pengennya sih niru yang orisinil dan berharap akan laku karena terkenal dan murah. tapi mengesampingkan hal yang paling penting dari suatu "KUALITAS".  Tapi gw tetep bangga sama kota dan negara gw ini yang telah sukses mencetak para Plagiat handal yang keahliannya tak diragukan lagi! hidup Plagiat!
     Cukup sekian aja dah gw nyocot tentang makanan. Gak akan cukup 3 seri novel kalo gw udah komentar tentang makanan. (padahal aslinya gw kekenyangan dan mulai males ngetik).










No comments:

Post a Comment